Tujuan pemasaran yang pertama adalah memberi kepasan kepda konsumen Tujuan pemasaran bukan komersial atau mencari laba. Tapi tujuan pertama ialah memberi kepuasan kepada konsumen, Dengan adanya tujuan memberi kepuasan ini, maka kegiatan marketing meliputi berbagai lembaga produsen.
ada 3 soal
tentang :1. promosi
Promosi adalah suatu kegiatan untuk meningkatkan sesuatu (barang atau jasa) ke arah yang lebih baik. Menurut Fandy Tjiptono promosi adalah komunikasi pemasaran yang dikerjakan untuk mempengaruhi, menyampaikan sesuatu, membujuk, serta meningkatkan pasar sasaran dari suatu perusahaan.
2. Target penjualan
Target penjualan adalah jumlah produk yang perlu Anda jual untuk mendapatkan keuntungan yang diinginkan. Bagaimana cara atau strategi sales yang baik untuk mencapai target penjualan? Anda sebagai pebisnis harus menentukan titik tuju dan target yang akan dicapai oleh bisnis yang dijalankan, terkhusus untuk penjualan.
3.Kepuasan konsumen
kepuasan konsumen adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja atau hasil yang dia rasakan dibandingkan dengan harapannya, dimana jika kinerja juga gagal dalam memenuhi harapan pelanggan akan merasa tidak puas dan jika kinerja sesuai dengan pemenuhan harapan konsumen,
* JENIS JENIS PEMASARAN
ADA 2 SOAL
- Branding. Sebuah produk atau sebuah layanan harus mempunyai target pasar. ...
- 2. Iklan siaran. Jenis pemasaran selanjutnya adalah iklan siaran. ...
- MLM atau Multi Level Marketing. ...
- 4. Online atau internet. ...
- WoMM atau Word of Mouth Marketing. ...
- 6. PR Marketing atau Public Relation Marketing. ...
- 7. Relationship Marketing.
*PASAR
Pasar adalah suatu tempat atau proses interaksi antara permintaan (pembeli) dan penawaran (penjual) dari suatu barang/jasa tertentu, sehingga akhirnya dapat menetapkan harga keseimbangan (harga pasar) dan jumlah yang diperdagangkan.
Bentuk bentuk pasar
Berdasarkan bentuknya:
- Pasar Persaingan Sempurna. ...
- Pasar Monopoli. ...
- Pasar Persaingan Monopolistik. ...
- Pasar Oligopoli. ...
- Pasar Tradisional....
- pasar persaingan sempurna adalah bentuk pasar dimana di dalamnya terdapat banyak penjual dan pembeli. Pada pasar ini, umumnya jenis produk yang ditawarkan bersifat homogen atau sama.
Pasar monopoli adalah kondisi di mana hanya ada satu atau sedikit penjual di dalam pasar sehingga tak ada pihak lain yang menyainginya. Pasar ini menjadi bentuk interaksi antara permintaan dan penawaran di mana hanya ada satu produsen yang berhadapan dengan banyak konsumen.
Monopolistic Competition, atau pasar persaingan monopolistik, adalah sebuah bentuk pasar di mana produsen saling berkompetisi dengan produsen lain yang memiliki produk hampir serupa, namun terdapat perbedaan di antara masing-masing mereka.
Pasar oligopoli
pasar oliopoli adalah suatu pasar yang strukturnya cenderng kecil dmana penjual sedikit,sedangkan pembelinya lebih banyak sehingga mengalami keseimbangan .
pasar tradisional merupakan pasar yang dibangun dan dikelola oleh pemerintah atau swasta berbentuk stan, los, toko, atau kios dimana terjadi kegiatan tawar-menawar dalam aktifitas perdagangan antara penjual dan pembeli.
*konsep pemasaran
konsep pemasaran atau maketing adalah serangkaian rencana yang akan dilakukan sebuah perusahaan untuk memasarkan produk
1.konsep produksi
Production Concept / Konsep Produksi
Konsep produksi adalah salah satu faktor tertua yang menjadi fokus pemasaran dan mengarahkan pelanggan untuk menyukai produk yang ditawarkan, serta memastikan produk tersedia secara luas.2.konsep produk
konsep produk adalah salahsatu filosofi pemasaran ang menekankan baahwa konsumen akan menyukai produk - produk yang menawarkan kualitas,kinerja,dan itur terbaik
3. konsep penjualan
Konsep penjualan merupakan bagian dari konsep pemasaran yang hanya terdiri dari proses produksi, promosi dan transfer kepemilikan produk. Namun, tentu saja ada produk-produk tertentu yang memang ditujukan untuk menggunakan konsep penjualan dan ada yang lebih baik menggunakan konsep pemasaran.
4. konsep pemasaran
konsep pemasaran atau maketing adalah serangkaian rencana yang akan dilakukan sebuah perusahaan untuk memasarkan produk
5.konsep pemasaran sosial
Pemasaran Sosial (Social Marketing) adalah penggunaan prinsip dan teknik pemasaran, yang dirancang untuk mempengaruhi khalayak sasaran agar secara sukarela mengubah perilaku, demi kebaikan dan kepentingan individu serta masyarakat
* KEGIATAN PEMASARAN
-ORGANSASI
-PRODUK
-SALURAN DISTRIBUSI
-PENETAPAN HARGA
*BENTUK BENTUK PASAR ONLIINE
1. E-COMERCCE
E-commerce adalah electronic commerce, merupakan kumpulan teknologi, aplikasi, dan bisnis yang menghubungkan perusahaan atau perseorangan sebagai konsumen untuk melakukan transaksi elektronik, pertukaran barang, dan pertukaran informasi melalui internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya.
2.MARKET PLACE
Market place adalah tempat transaksi jual beli dimana pembeli dan penjual bertatap muka sedangkan sebaliknya Market space adalah tempat jual beli dimana penjual dan pembeli tidak melakukan transaksi secara langsung atau dilakukan secara virtual.
3.ONLINE SHOPP/ TOKO ONLINE
Online shop atau yang disebut dengan toko online adalah sistem belanja online yang mana pembeli dapat menanyakan harga atau pertanyaan apapun terkait produk kepada penjual secara langsung, dapat melalui BBM, LINE, Facebook, Instagram atau Whatsapp.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar